Berhasil Menjadi Wisudawan Terbaik FSH, Azky: Kalau Waktunya Kuliah, Fokus Kuliah. Kalau Waktunya Organisasi, Fokus Organisasi

Foto dokumentasi ucapan kepada Moh Azkiyatun Nasih sebagai Wisudawan Terbaik Fakultas Syariah dan Hukum periode Agustus 2021.

Selasa (24/08/2021) UIN Walisongo mengadakan wisuda untuk D3 ke-29, S1 ke-81, S2 ke-48, dan S3 ke-24. Di hari tersebut, Mantan Koordinator Divisi Bahasa Arab UKM JQH eL Fasya eL Febi's, Moh Azkiyatun Nasih berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum periode Agustus 2021. 

Pria yang akrab disapa Azky tersebut berhasil menjadi wisudawan terbaik dengan predikat cumlaude dan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93. Azky merupakan mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam yang berasal dari Demak.

Selain aktif di JQH, Azky juga mengikuti organisasi lain diantaranya PMII Rayon Syariah, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam, dan Ikatan Alumni Assalam Kudus. Dengan mengikuti beberapa organisasi tersebut tidak menjadi halangan bagi Azky untuk tetap meraih nilai tinggi selama perkuliahan. Menurutnya kita hanya perlu fokus terhadap apa yang harus kita kerjakan. 

"Bagi saya tidak ada tips yang rumit untuk me-manage waktu antara kuliah dan organisasi. Kalau waktunya kita kuliah, ya harus fokus kuliah. Kalau waktunya organisasi ya fokus organisasi", ujarnya. 

Azky berhasil menyelesaikan skripsinya dalam waktu 5 bulan. Menurutnya untuk bisa berhasil menyelesaikan skripsi kita harus Istiqomah. 

"Kalau tips agar skripsi bisa kelar cepat kita harus Istiqomah. Jangan pernah menyerah dengan kata revisi dari dosen pembimbing. Selain itu kita juga harus membuat target setiap bulannya. Dan tak lupa minta doa sama orang tua", terangnya. 

Terakhir, ia memberi pesan kepada adik-adik dan anggota JQH lainnya untuk tetap semangat berproses di JQH, namun  jangan melupakan kewajiban kuliah. "Tetap semangat berproses di JQH. Meskipun aktif di organisasi, jangan pernah lupa akan kewajiban kuliah. Jadi harus seimbang antara organisasi dan kewajiban kuliah", pungkasnya. 


(Mia)

Posting Komentar

0 Komentar