Slide Show

  • Bersama Cak Fandy Irawan Sukarol Munsyid
  • Talkshow Lebih Dekan dengan JQH
  • Bersama Kyai Bisri Musthofa pada acara Semarak Miladiyyah UKM JQH tahun 2013
  • Kunjungan UKM JQH El-Mafa IPMAFA Pati
  • Dalam acara UIN Walisongo Mengaji, Semarak Miladiyyah JQH eL-Fasya ke-23 2017
  • Pengurus 2020
  • Pemilihan Ketua periode 2020
  • Musabaqah Tilawatil Qur'an Virtual Tingkat Nasional
  • Musabaqah Hifdzil Qur'an Virtual Tingkat Nasional
  • Bertepatan dengan PHBI Bulan Maulid 2017
  • Bersama Habib Rizal Semarang
  • Tampil di acara FEBI FAIR 2018
  • Tampil Mengisi Penutupan Acara FSI HIQMA UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta2018
  • Penampilan Salah Satu Peserta Lomba Rebana dalam Acara GFI JQH
  • Bersama Gus Mus Dari Rembang
  • Di Taman Miniatur Surga Bandungan

Halal Bihalal Virtual Keluarga JQH eL Fasya eL Febi's 2021

 

Dokumentasi Halal Bihalal Virtual JQH eL Fasya eL Febi's 2021.

Minggu (23/5) UKM JQH eL Fasya eL Febi's mengadakan Halal Bihalal secara virtual melalui Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum juga para pembina UKM JQH eL Fasya eL Febi’s dan seluruh anggota UKM JQH eL Fasya eL Febi's. Tema yang diangkat pada acara Halal Bi Halal kali ini ialah “Merajut Silahturahmi Keluarga JQH serta Memahami Makna Silahturahmi ala Rasulullah SAW.” 

Ketua Umum JQH eL Fasya eL Febi’s, Ibnu Aqil menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan agar Silahturahmi diantara keluarga JQH tidak terputus meskipun pandemi COVID 19. 

“Alhamdulillah hari ini kita tetap bisa mengadakan agenda rutinan halal bihalal. Kita tidak bisa meninggalkan acara silaturahmi ini walaupun dalam masa pandemi. Dengan menggunakan media virtual ini, kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian dan seluruh keluarga JQH apabila terdapat kekurangan ataupun kesalahan, Minal 'Aidin wal Faidzin", pungkasnya. 

Sementara itu, pembina UKM JQH eL Febi’s, Saekhu mengucapkan terima kasih karena telah mengadakan acara ini. Selain itu, beliau juga mengungkapkan kebanggaannya karena menurutnya JQH selalu rutin mengadakan kegiatan yang bermanfaat. 

"Terima kasih telah mengadakan acara halal Bi halal ini. Mudah-mudahan saja acara ini bisa berjalan lancar. Saya merasa bangga karena perjalanan JQH saya ketahui bahwa agendanya telah berjalan secara rutin, anggotanya juga bisa jadi suri tauladan bagi UKM-UKM lain. Harapan saya ini tetap dijaga terus karena ini salah satu UKM yang mengawal tentang Al-Qur'an. Pertahankan terus isi kegiatan JQH yang bisa mewarnai UIN yang tantangannya ke depan semakin berat karena UIN sudah mendeklarasikan sebagai universitas riset terdepan” ujar beliau. 

Selain itu, Rabiatul Adawiyah yang juga pembina JQH mengharapkan dalam sambutannya agar JQH dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar ilmu yang dimiliki setiap anggota JQH dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih telah mengadakan acara halal bihalal ini dengan mengundang segenap anggota maupun pembina. Semoga acara ini bisa memperat silaturahim kita, semoga komunikasi dan koordinasi yang kita jalin semakin lancar dan mengembangkan program JQH menjadi lebih baik. Kita bersama-sama mengasah skill sehingga nanti ilmu pengetahuan yang kita peroleh dari bangku kuliah dan UKM bisa kita implementasikan di kehidupan sehari-hari. Sehingga bisa seimbang keilmuan kita dengan sisi sosial”, pungkasnya. 

Terakhir, Ahmad izzuddin selaku pembina JQH eL Fasya, menyampaikan sebuah cerita Mbah Sholeh Darat untuk mengingatkan kepada seluruh anggota JQH eL Fasya eL Febi's agar senantiasa melakukan kegiatan dan memanfaatkan fasilitas UKM dengan baik karena banyak berkah yang akan dapat diraih.

“Saya hanya mengingatkan ada sebuah cerita yang menarik bahwa Mbah Sholeh Darat memberikan wasiat kepada kita “jangan sampai kita menjadi menantu pak Haji goblok/bodoh”, ada makna besar dari kata-kata ini. Ternyata ada hubungannya dengan JQH, kalau kalian luar biasa bisa melaksanakan kegiatan yang baik maka akan banyak berkah disitu. Karena ternyata ibadah yang bahaya itu ibadah haji, kalian punya ruang UKM yang bagus, potensi yang bisa mengkaji Al Qur'an, kalian harus benar-benar melakukan yang terbaik”, ujar beliau. 

(SA)


Posting Komentar

0 Komentar