JQH El-Mafa Pati Kunjungi JQH eL-Fasya eL-Febi’s


JQH eL-Fasya eL-Febi's foto bersama JQH El-Mafa

Sebanyak 12 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) El-Mafa Institut Pesantren Matholi’ul Falah (IPMF) Pati mengunjungi UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s UIN Walisongo Semarang. Ahad, (08/03/2020).

Berlokasi di gedung M1 Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), acara ini diisi dengan upacara pembukaan, sambutan-sambutan dari ketua umum JQH eL-Fasya eL-Febi’s, Iqbal Rasyid Dwi S., dan perwakilan dari JQH El-Mafa oleh saudari Hasna.

Sebenarnya niat kami selain bersilaturrahmi, kunjungan kami ke UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s ini hanya ingin sharing, jagong-jagong, berbagi ilmulah nggh mbak mas,” Kata demisioner El-Mafa, Hasna, dalam sambutannya.

Ia sangat berterterimakasih bisa diterima dengan baik dan disambut dengan meriah oleh JQH eL-fasya eL-Febi’s. Mahasiswa semester delapan itu juga berharap dengan adanya Study Komparatif  ini JQH El-Mafa bisa mengambil ilmu yang manfaat yang besar serta dapat mengikuti jejak langkah JQH eL-Fasya eL-Febi’s.

“Tapi ternyata sampai sini kami kaget, kita nggk tau apa-apa kita nggk persiapan apa-apa, karena kita memang niatnya non-formal. Tapi sampai sini masyaallah, sambutannya sangat menarik hati. Terima kasih. Ngapunten nggh kang ketua sampun ngerepoti sampe mboten tilem. Kami memohon maaf apabila kedatangan kami hari ini merepotkan kalian semua. Kami harap perjumpaan kita kali ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua UKM  JQH dan semoga kita juga bisa meniru jejak langkah pengurus JQH eL-Fasya eL-Febi’s yang jam terbangnya sudah bagus. Semoga kita bisa mencontoh dan mengaplikasikan di JQH El-Mafa Pati sana,” lanjutnya.

Agar saling mengetahui tentang profil kedua UKM, acara dilanjut dengan diskusi tanya jawab pengurus antar kedua organisasi tersebut. Banyak yang dibincangkan antar kedua UKM tersebut terkait kendala-kendala yang ada pada masing-masing UKM.


Nazakhotul ‘Athiyyah, salah satu peserta Study Komparatif  menngaku tertarik dengan divisi B. Arab dan Bahstul Kutub di JQH eL-Fasya eL-Febi’s.

“Saya sangat tertarik dengan divisi B. Arab dan Bahstul Kutubnya. Soalnya di El-Mafa nggak ada divisi tersebut. Jadi saya penasaran, divisi itu belajarnya kaya apa?,” ujar mahasiswi jurusan B. Arab itu saat diwawancarai Tim Humas JQH eL-Fasya eL-Febi’s.

(Eva)

Posting Komentar

0 Komentar