Ganjar Pranowo : Meningkatkan SDM Keagamaan menjadi proker prioritas di periode ke 2 ini




Rintikan air langit menemani perjalanan di gelapnya malam kota Semarang. Sejumlah  25 mahasiswa UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s bersama-sama membelah kota menuju Masjid Agung Jawa Tengah. Hal ini guna memenuhi undangan dari Ustadz H. Moh. Rohani selaku Pembina  Jam’iyyatul Qurra’ MAJT serta ngalap berkah di acara Haflah Tilawatil Qur’an dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara tahunan ini sudah yang ke 8 kali dan akan rutin diadakan setiap tahunnya. Untuk lebih memeriahkan acara Haflah tersebut panitia mengahadirkan 2 Qori’ Internasional yaitu Ustadz Darwin Hasibuan dari Medan dan Ustadz Dasrizal M.N. dari Jakarta serta Finalis Pildacil Agil Munawar F.


                Haflah yang bertempat di Ruang Utama MAJT pada Ahad, 28 April tersebut digelar mulai dari ba’da Isya sampai tengah malam. Sejumlah hadirin yang datang hampir dari seluruh Jawa Tengah mulai dari Majlis Ta’lim, Pondok Pesantren, murid Madrasah Aliyah, Mahasiswa, maupun pribadi. Acara semakin meriah dengan adanya penampilan tari sufi, parade tilawah, dan Syahril Qur’an.


Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H,, M.IP. sebenarnya juga datang namun karena beliau ada halangan maka sambutan beliau di wakili oleh bapak Imam Ikhwani. Beliau menyampaikan bahwa bapak Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Jam’iyyatul Qura’ MAJT yang tiap tahunnya telah menyelenggarakan acara ini. Pak Ikhwan juga memaparkan bahwa program kerja utama dari pak Ganjar dan gus Yasin selama 2019-2023 nanti akan di prioritaskan pada Sumber Daya Manusia dan lebih fokus lagi di bidang keagamaan. “kita sudah menyiapkan dana 105 miliar untuk ustadz/ustadzah Madrasah Diniyah. Lalu Tali Asih sebesar Rp. 1.000.000 kepada santri yang hafal 30 juz”.


Mulai tahun 2020 pemprov Jateng juga akan menghibahkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) bagi Madrasah Aliyah. “Selama ini BOSDA-BOSDA di tujukan untuk SMA, SMK, dan SLB, sekarang juga akan digilirkan ke MA negeri maupun swasta se Jateng”.  


Beliau berterimakasih kepada seluruh takyat Jawa Tengah karena telah menjaga kondisi Pemilihan Umum kemarin lancar tanpa ada masalah berarti. “Provinsi kita adalah provinsi terkondusif se Indonesia, maka dari itu kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kalau ada berita hoax jangan ditanggapi” ujar Gubernur Jateng 2 periode ini. Beliau juga berpesan, kita sebagai umat muslim harus berbahagia karena bisa menyentuh aspek-aspek terutama memanifestasikan islam rahmatan lil alamin. Islam yang hadir sebagai penguhni alam semsesta, Mengajak umat lain untuk menebar toleransi, tenggang rasa, gotong royong, tolong menolong, memerangi radikalisme, dan korupsi.

(Mukti)

Posting Komentar

0 Komentar