Kunjungan Silaturahim dari JQH Al Wustho IAIN Surakarta




Seperti UKM-UKM keagamaan lainnya yang memasukkan acara jalan-jalan atau Studi Komparatif di dalam program kerjannya. 150 mahasiswa dari  JQH Al Wustho IAIN Surakarta melakukan  studi Komparatif ke UKM JQH eL Fasya eL Febi’s  pada Sabtu, 30 Maret 2019. Acara yang berlangsung di Laboratorium Hukum tersebut dihadiri juga oleh Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah dan Hukum Bapak H. Moh. Arifin,S.Ag, M.Hum yang juga selaku Pembina UKM JQH eL Fasya eL Febi’s.

Setelah pembukaan acara dilanjut dengan sharing atau tukar pikiran program kerja dari masing-masing devisi dan seksi. Mengelompok ke sudut-sudut ruangan sampai diluar gedung Kantor Fakultas. Berkelompok sesuai devisi masing-masing. Untuk seksi terasa berbeda karena kalau di JQH eL Fasya eL Febi’s  terbagi menjadi 4 seksi yakni Pengkaderan, Humas, Rumah Tangga, dan Pengmas, di JQH Al Wustho seksi tersebut hanya ada satu yang tergabung dalam LPPSDM (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia).

 Acara dilanjut dengan kesyahduan suara Qori’ Eric Habib Maulana dan Habib maulana Malik Hidayatullah yang membuka rangkaian acara kolaborasi masing devisi antar kedua UKM. Kesyahduan vocal rebana laki-laki dan perempuan dari masing-masing UKM juga tak mau kalah yang diiringi dengan tabuhan rebana. 4 lagu sholawat yang dinyanyikan oleh kedua UKM tersebut  berhasil mengisi kekosongan kantor fakultas di akhir pekan yang biasanya sepi. I’ana sang koordinator devisi kaligrafi juga mengajak para tamu dari JQH Al Wustho untuk menggoreskan tinta-tinta indah dan kuas andalannya di sebuah kanfas di luar gedung Kantor Fakultas.

            Muhammad Subhan Askhabi selaku ketua dari JQH Al Wustho mengungkapkan kesan senangnya atas sambutan hangat dari JQH eL Fasya El Febi’s dan berterimakasih atas banyaknya ilmu dan sharing yang di dapatkan. “Karena ada dari masing-masing Program kerja UKM yang berbeda, bahkan tidak ada, jadi dari studi komparatif ini hasilnya bisa diterapkan pada UKM masing-masing. Semoga hubungan kita tidak hanya sampai disini saja tapi seterusnya. Bisa dengan menghadiri acara proker masing-masing UKM” tutur Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab tersebut.


(Mukti)

Posting Komentar

0 Komentar