Slide Show

  • Ketika tampil di Kampus 3 UIN Walisongo
  • Anggota JQH setelah selesainya kegiatan Gebyar Festifal Islami 2014
  • Bersama Kyai Bisri Musthofa pada acara Semarak Miladiyyah UKM JQH tahun 2013
  • Keluarga JQH ketika muncak di Gunung Ungaran
  • Dalam acara UIN Walisongo Mengaji, Semarak Miladiyyah JQH eL-Fasya ke-23 2017
  • Kegiatan pengenalan calon anggota baru sebelum mengikuti OPTIKA
  • Divisi Arab saat belajar bersama di wisata alam Semarang
  • Setelah melakukan latihan rutin Divisi dan setelah menyelesaikan kegiatan di PRPP Semarang
  • Anggota JQH di UINSIQ Wonosobo tahun 2016
  • Bertepatan dengan PHBI Bulan Maulid 2017
  • Bersama Habib Rizal Semarang
  • Tampil di acara FEBI FAIR 2018
  • Tampil Mengisi Penutupan Acara FSI HIQMA UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta2018
  • Penampilan Salah Satu Peserta Lomba Rebana dalam Acara GFI JQH
  • Bersama Gus Mus Dari Rembang
  • Di Taman Miniatur Surga Bandungan

BERLATIH DAN BERCENGKERAMA DI SURGA

Foto Pengurus JQH

Truk oranye Basarnas adalah sebuah kendaraan special. Kenapa spesial ya karena dialah yang membawa para pengurus JQH ke surga, iya surga. Selama 2-3 maret 2019 atau lebih pas nya sebelum besoknya kuliah perdana di semester genap para pengurus JQH di bawa ke Miniatur Kampung Surga di Bandungan oleh Demisioner dan senior. Sebagai bentuk sayang mereka ke adik-adiknya maka diutuslah para pengurus ke sana guna  memerbaharui segala seluk beluk kepengurusan yang telah berjalan selama 9 bulan. Segala kendala, tantangan, dan harapan diharapkan bisa terbakar kembali, memberi semangat dan kesegaran baru karena memang kepengurusan tahun ini berbeda yakni harus mengemban kepengurusan selama satu tahun setengah. 

Dimulai dari  seminar organisasi model kepemimpinan sentralistik dan desentralistik oleh alumni JQH angkatan 2011 Itsna Rahma Fitriani, S.E.I yang saat ini sedang menempuh S2 nya di Jiangxi University dan menjabat sebagai ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) cabang Nanchang Tiongkok. Dia berpesan agar para pengurus mengerti visi misi JQH sehingga tahu tujuan dari organisasi yang diurusnya. 

Setelah Tahlil dan do’a bersama ba’da maghrib oleh semua anggota JQH dilanjut dengan Forum Grup Discusion (Leadership) yang di pandu oleh senior JQH angkatan 2013 Jamal Latief, S.E. membahas isu tentang kepemimpinan kemudian praktek berdebat tentang mengkritik  dan menanggapi oleh panitia dan sikap peserta saat mengikuti Upgrading ini, dalam forum terdapat 6 kelompok masing-masing kelompok mendapat 1 PJ. Dengan ketentuan waktu 15 menit diskusi perkelompok, Perkelompok 15 menit penyampaian disertai tanggapan dari kelompok lain.

Dilanjut materi tentang sejarah dan implementasi kegiatan UKM JQH terhadap kehidupan sehari- hari oleh senior Ahmad Adib S.H.I & Mahfudz Irfan Firdaus.

Forum Grup Discusion yang ke 2 membahas isu tentang kepengurusan JQH,  Dalam forum terdapat 4 kelompok (1. PH, 2. Seksi, 3. Rebana, tilawah, tahfidz. 4. Kaligrafi, BK, & B.arab. masing-masing kelompok terdapat PJ .Yang di pandu senior As'ad Awwaliyatur Rozaq S.H.I,, Ahmad Rifa'i, S.H.I, dan Siti Mudawamah S.E. dalam sesi ini saling sharing, membahas masalah-masalah kepengurusan yang perlu diselesaikan serta ditambah cerita tentang perjuangan para senior membesarkan JQH waktu dulu ketika acara puncak harlah  membuat event  perlombaan se jawa tengah sampai-sampai menggadaikan 3 motor dan jualan jajanan untuk menambal biaya acara yang besar.

Foto saat outbound

Tadabur alam 

Sesi ini sebagai bentuk evaluasi dan arahan untuk kepengurusan saat ini yang dikonsep menjadi 3 pos dengan masing-masing fungsi pos, Pos 1 : tentang nilai dasar keJQHan (memahami makna mars JQH dan menata niat) Pos 2: tentang tanggung jawab (implementasi tanggung jawab dalam organisasi dan tenggang rasa sesama pengurus) Pos 3: mental (tantangan yang akan dihadapi pd saat pengurusan).

Kegiatan senam bersama mengawali di pagi hari sampai akhirnya pada sesi outbond dan games yang konyol berhasil membuat semua tertawa lepas dengan aksi-aksi lucu para pengurus yang bermain games di lapangan kemudian saling menceburkan ke kolam renang di sebelah timur mereka. Setelah puas bercanda tawa, acara di isi Motivation leadership berisi kepemimpinan, managemen, dan organisasi oleh Dr. H. Darwito, S.E., M.M, Beliau menekankan bahwa setiap orang harus bisa menggunakan waktunya seefektif mungkin karena kalau diibaratkan pedang jika waktu hanya untuk hal tidak bermanfaat dan foya-foya suatu saat pedang itu akan menusuk seseorang tersebut. Acara di tutup dengan manis oleh Ketua Ikatan Alumni JQH Fauzan Fikri S.H.I. 


(Mukti Bagus Panuntun)

Posting Komentar

1 Komentar