Slide Show

  • Ketika tampil di Kampus 3 UIN Walisongo
  • Anggota JQH setelah selesainya kegiatan Gebyar Festifal Islami 2014
  • Bersama Kyai Bisri Musthofa pada acara Semarak Miladiyyah UKM JQH tahun 2013
  • Keluarga JQH ketika muncak di Gunung Ungaran
  • Dalam acara UIN Walisongo Mengaji, Semarak Miladiyyah JQH eL-Fasya ke-23 2017
  • Kegiatan pengenalan calon anggota baru sebelum mengikuti OPTIKA
  • Divisi Arab saat belajar bersama di wisata alam Semarang
  • Setelah melakukan latihan rutin Divisi dan setelah menyelesaikan kegiatan di PRPP Semarang
  • Anggota JQH di UINSIQ Wonosobo tahun 2016
  • Bertepatan dengan PHBI Bulan Maulid 2017
  • Bersama Habib Rizal Semarang
  • Tampil di acara FEBI FAIR 2018
  • Tampil Mengisi Penutupan Acara FSI HIQMA UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta2018
  • Penampilan Salah Satu Peserta Lomba Rebana dalam Acara GFI JQH
  • Bersama Gus Mus Dari Rembang
  • Di Taman Miniatur Surga Bandungan

Menyambung Silaturahim Mencari Wawasan di Jakarta dan Cirebon



PERFORM DI FSIN 2018 HIQMA UIN SYAHID JAKARTA
Jakarta, Ahad (4/10) Rombongan UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s berkunjung ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta guna memenuhi undangan dari UKM HIQMA (Himpunan Qori’ dan Qori’ah Mahasiswa) untuk  tampil di malam puncak FSIN (Festival Seni Islami Nasional). 

Acara tersebut rutin diadakan setiap 2 tahun sekali dan pada tahun ini memasuki tahun ke tiga. FSIN merupakan perlombaan seni islam mahasiswa tingkat nasional. Dalam acara tersebut sebenarnya ada tiga kampus UIN yang diundang di pulau Jawa yaitu UKM IQMA dari UIN Sunan Ampel Surabaya, UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s dari UIN Walisongo Semarang, dan UPTQ UIN Sunan Gunung Djati Bandung namun hanya dua UKM yang tampil tanpa dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 

Sebelum diisi penampilan seni Islami dan pembagian hadiah juara, acara tersebut diisi oleh lantunan bacaan ayat suci Al-Qur’an dari dua Qori’ internasional, yaitu Ustadz H. Sidiq Mulyana dan Ustadz H. Salman Amrillah.

Windi Hamdani selaku ketua umum HIQMA mengatakan “Alhamdulilah banyak yang support di acara FSIN ini, mulai dari kawan-kawan AMSI, JQH, UPTQ, dan IQMA, harapannya semoga terjalin tali Ukhuwah Islamiyah kepada sesama umat muslim khususnya dilingkup universitas-universitas yang ada di Indonesia, harapan akhirnya bisa melanjutkan seni-seni Islami yang sedang kita pelajari, semoga kedepannya semakin jaya juga selalu terjalin tali silaturrahim untuk kita semua.”

JQH sendiri menampilkan lagu Sing Keri Cokot Boyo dan Lir Ilir, diiringi musik akustik yang di padukan dengan musik jawa dan qasidah serta penari. Totalnya 31 personil yang ada di atas pangung. Kesan spektakuler sangat terasa pada penampilan yang di pentaskan di Aula utama Harun Nasution tersebut.

“Menurutku ini unik banget karena di Jakarta jarang ada penampilan seperti ini, sebenarnya di Jakarta banyak orang jawa tapi belum pernah lihat penampilan seperti ini, jadi lebih mengerti” Kata Fatimah dari HIQMA. Dia juga menyatakan malah tidak tahu lagu lir ilir dan cokot boyo sebelumnya.

Sabah Erdiansyah menyatakan “ketika sampai di UIN Jakarta alhamdulilah kami langsung disambut oleh panitia dan langsung dapat transit yang memadahi, bagus, ruangannya adem, juga  lebih senang silaturahimnya lebih terjaga dengan UKM-UKM seni Islam yang lain, mudah-mudahan tetap seperti ini menjaga sulaturahim”.

Ketua Umum JQH tersebut juga berharap dengan di undangnya JQH ke UIN Jakarta bisa menyerap ilmu yang ada di HIQMA, ada timbal balik, juga saling bertukar pikiran dan informasi.


STUDI KOMPARATIF DI UKM HTQ IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
Cirebon, Senin (05/10) Setelah mengikuti seluruh acara di Jakarta, di tengah-tengah kepulangan menuju Semarang, rombongan keluarga UKM JQH singgah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon tepatnya bersilaturahim dengan UKM HTQ (Hai’ah At Tahfidzh wal Qira’ah ).

Berlokasi di Aula gedung SBSN Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam, acara diisi dengan upacara pembukaan, sambutan-sambutan dari wakil rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. KH. Farichin Nur, M.Pd, Pembina HTQ Ustadz Hamdu Faqih, Ketua umum  HTQ Ade Fatkhurrahman, dan ketua umum JQH eL-Fasya eL-Febi’s Sabah Erdiansyah.

Agar saling lebih mengetahui tentang kedua UKM, acara dilanjut dengan diskusi tanya jawab para pengurus antar kedua organisasi tersebut. Banyak yang dibincangkan antar kedua UKM tersebut terkait kendala-kendala yang ada pada masing-masing UKM.

Dr. KH. Farichin Nur, M.Pd berpesan, melalui organisasi keislaman di kampus, kaum muda  diharapkan selalu aktif dalam mensyiarkan dakwah Islam.

“Sangat berterimakasih kepada UKM JQH karena sudah dikunjungi oleh UKM yang lingkupnya dengan UKM HTQ sangat jauh berbeda, dan senang sekali karena teman-teman pengurus sudah pada kenal, sudah hafal jadi kalau kumpul sudah begitu akrab." Ungkap Ade Fatkhurrahman selaku Ketua Umum UKM HTQ.

Perlu diketahui bahwa UKM HTQ IAIN Syekh Nurjati Cirebon dulu pada 27 Februari 2018 pernah berkunjung ke UKM JQH eL-Fasya eL-Febi’s, jadi tak heran rata-rata mereka para pengurus HTQ sudah hafal dengan para pengurus JQH.

Mukti

Lihat foto kegian di  >>     GALERI 
kunjungi juga  >>    INSTAGRAM     FACEBOOK 



Posting Komentar

0 Komentar