Warna Warni Harlah JQH eL-Fasya ke 24



Menginjak umur ke 24 tahun UKM JQH eL-Fasya menggelar Gebyar Festival Islami (GFI), sebuah ajang perlombaan Seni Islami tingkat Jawa Tengah. Salah satu acara besar yang diadakan setiap 2 tahun sekali guna memeringati hari ulang tahun UKM JQH eL-Fasya. Berpusat di Kampus 3 perlombaan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Maret 2018. Perlombaan yang diikuti mulai dari anak-anak tingkat TK sampai Mahasiswa bertempat di Gedung Serbaguna Kampus 3 dan beberapa tempat di UIN Walisongo Semarang. Enam cabang diperlombakan sesuai Divisi-Divisi yang ada di UKM JQH seperti MTQ, Rebana, Kaligrafi, Bercerita dengan bahasa Arab/ Taqdimul Qishoh, Tilawah, dan Bahtsul Qutub.

Sebelumnya salah satu dari rangkaian acara Harlah telah terlaksanakan yaitu Seminar Yanbu’a yang di Narasumberi langsung oleh KH. Ulil Albab dari Yayasan Yanbu’a Kudus pada Sabtu, 10 Maret 2018 di Auditorium Kampus I.  Seminar Tata cara mempelajari menggunakan metode Yanbu’a ini telah sudah dikenal luas di Indonesia, jadi tak heran banyak dari kalangan Mahasiswa, Takmir Masjid, Guru TPQ, Guru Madin, dan kalangan umum lain berpartisipasi dalam Seminar ini. Peserta bukan hanya dari kota Semarang dan sekitarnya saja tapi dari luar kota seperti Jakarta, dan kota-kota di Jawa Timur yang jauh-jauh mengikuti pelatihan baca tulis Qur’an ini. Antusias dari peserta sangat tinggi terbukti kuota yang ditarget dari panitia cepat terpenuhi, kemudian penambahan kuota pun ditambah, hingga kuota penambahan sudah penuh pun masih banyak yang mendaftar. Melihat kondisi dan profesionalitas panitia maka terpaksa penambahan sesi dua ditutup.

Rangkaian  Harlah pun ditutup dengan acara Temu Alumni JQH dari tahun 1994 sampai 2017 di Gedung G4 dan G5 Fakultas Syari’ah dan Hukum Kampus 3. Para senior menyampaikan rasa senang dan memuji melihat perkembangan UKM JQH saat ini yang semakin kompak dan solid. Acara pada Ahad, 1 April 2018 ini di isi dengan Sarahsehan, Nasehat, makan Tumpeng semua keluarga JQH kemudian ditutup dengan foto bersama.

Bagus

Posting Komentar

0 Komentar