Sharing bareng IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya



Semarang, 25 Nopember 2017. UKM Jam’iyyatul Qurra Walhuffadz kedatangan tamu istimewa tak lain adalah IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. Rombongan datang ke Semarang dalam rangka studi banding komparatif. Rombongan IQMA sampai di UIN Walisongo pukul 06.00 wib. Mereka disambut dengan hangat oleh anggota JQH eL-Fasya eL-Febi’s UIN Walisongo. Kunjungan ini merupakan program dari bidang Litbang IQMA yang sifatnya tahunan.
Acara pembukaan yang bertempat di gedung PKM lantai 1 Kampus 1 UIN Walisongo itu dimulai pukul 07.30 wib. Dibuka oleh Tomy khelmy, ketua 1 JQH, dengan perkenalan pengurus JQH mulai dari devisi hingga seksi-seksi yang ada. Selain itu program kerja juga disampaikan sebagai pengenalan lebih dalam antara keduanya. Dari rombongan IQMA juga memperkenalkan apa saja struktur yang ada dan juga sejarah berdirinya IQMA yang disampaikan oleh ketua umum IQMA UINSA.
Berbeda dengan JQH yang dibawah naungan fakultas, IQMA berada di tingkat Universitas. Di IQMA sendiri, struktur kepengurusannya terdiri dari tiga bidang yaitu litbang, dewan pengkaderan dan dewan kurikulum IQMA. Masing-masing mempunyai cabang tersendiri. Untuk bidang pendidikan di IQMA ada lima bidang, diantaranya sholawat, mc, tilawah, dakwah dan tahfidz. Hampir sama dengan UKM JQH.

Masing-masing bidang saling sharing tentang program kerja dan solusi kendala. Hal tersebut dapat menambah wawasan dan pengalaman baru bagi keduanya. Kegiatan sharing ini tampaknya sangat hangat. Satu sama lain terlihat semangat dan penuh keceriaan. Hingga akhir acara tepat sebelum waktu salat Jumuah  pun, semua terlihat antusias. Kegiatan ditutup dengan asraqalan dengan diringi grup rebana dari IQMA “ kawan-kawan jqh juga kami tunggu kedatangannya di surabaya yah.” Kata salah satu anggota IQMA. (J/Auzi)

Posting Komentar

0 Komentar