Pelantikan dan RAKER Pengurus, Awal dari Perjuangan

Pelantikan dan RAKER Pengurus, Awal dari PerjuanganSemarang, 22 Juni 2016. Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Jam’iyyatul Qurra’ Walhuffadz periode 2015-2016 telah selesai melaksanakan tugasnya selama satu tahun lamanya. Kini saatnya kader-kader muda akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan JQH di tahun 2016-2017 mendatang. 
Kepengurusan yang baru ini diresmikan dalam acara pelantikan pengurus UKM JQH eL-Fasya dan eL-Febi’s masa khidmat 2016-2017. Acara ini bertempat di Aula Koramil cabang Ngaliyan. Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa wakil dari fakultas diantaranya bapak Choerul Anwar, M.Ag. selaku wakil dekan III FEBI, dan bapak Mohammad Arifin, S.H, M.Hum selaku wakil dekan III Fakultas Syari’ah dan Hukum. 
Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dibuka dengan acara pembukaan meliputi pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan Indonesia raya dan mars JQH, sambutan ketua lama dan ketua terpilih kemudian dilanjutkan pelantikan oleh bapak wakil dekan III. Acara ini berlangsung khidmat. Para calon pengurus terlihat bersungguh-sungguh dalam mengikrarkan sumpah pengurus. Para anggota yang lain juga terlihat senang dengan wajah-wajah baru yang akan menghiasi kepemimpinan JQH pada periode selanjutnya.
Acara yang cukup khidmat tersebut dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus untuk satu tahun ke depan. Dalam kepengurusan UKM JQH ini terdiri dari pengurus harian, lima devisi yaitu rebana, kaligrafi, tilawah, bahasa arab, dan kajian tafsir dan bahsul kutub serta empat seksi pelengkap yaitu seksi pengkaderan, seksi pengabdian masyarakat, dan seksi rumah tangga. Masing-masing dari bagian kepengurusan mengajukan beberapa program kerja untuk dilaksanakan setahun mendatang. 
Setiap program yang diajukan oleh pengurus yang bersangkutan, disetujui bersama dan diawasi oleh kakak senior dan demisioner pengurus. Satu persatu program kerja dijelaskan rincian kegiatan tersebut. Apabila ada kendala, dicarikanlah solusinya bersama-sama. Begitulah seterusnya sampai program kerja yang dirapatkan dan diajukan benar-benar matang dan siap dilaksanakan sepenuhnya. Raker ini diselingi buka bersama untuk menghilangkan lelah sejenak. Setelah itu dilanjutkan salat magrib dan raker dilanjutkan. Rapat kerja selesai pukul 22.30 WIB.
Acara semacam ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kader-kader muda yang ada dan menjadikan UKM ini lebih baik. Selain itu, juga mengakrabkan sesama anggota khususnya pengurus sebab dengan keakraban yang hangat akan menumbuhkan jiwa kebersamaan dan saling tolong menolong dalam mewujudkan cita-cita bersama di UKM JQH ini. (Zi’ni-red)

Posting Komentar

0 Komentar