Ketua Rebana JQH Wisudawati Terbaik

Ketua Rebana UKM JQH eL-Febi's Periode 2014-2015 Fitriani Rizki meraih predikat sebagai wisudawati terbaik pada gelaran wisuda Diploma 3 (D3) Perbankan Syariah (PBS) ke-17 yang digelar oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang di Audit 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis (30/7/15). 
Fitriani berhasil meraih predikat tersebut dengan nilai IPK mencapai 3,92. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor Dr Ruswan MA dalam sambutan laporan wisuda. Selain wisuda ke-17 bagi D3 PBS, Wisuda kali ini adalah yang ke-67 untuk sarjana (S1), magister (s.2) ke-34, dan doktor (S3) ke-10.

Fitriani Rizki
Selain itu, beliau mengungkapkan bahwa UIN Walisongo mewisuda sebanyak 1.096 orang wisudawan. "UIN Walisongo mewisuda 1.096 orang wisudawan dengan rincian 109 orang Diploma 3 (D.3) Perbankan Syariah, 935 orang Sarjana (S.1), 49 orang Magister (S.2), dan 3 orang Doktor (S.3)." katanya.
Beliau juga menjelaskan wisudawan/wisudawati terbaik periode ini, "Wisudawan terbaik pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi yaitu Iis Puji Lestari dengan IPK 3,87. Terbaik Fakultas Syariah yaitu Luayyin dengan IPK 3,89. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan diraih oleh Adin Nadiya Ifati dengan IPK 3,90. Terbaik Fakultas Ushuluddin yaitu Achmad Azis Abidin dengan IPK 3,88. Terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diraih Fita Nurotul Faizah (S1) dengan IPK 3,91 dan Fitriani Rizki (D3 Perbankan) dengan IPK 3,92,” tegasnya.
Dr Ruswan menambahkan bahwa pada program pascasarjana terbaik magister diraih Akmaluddin dengan IPK 3,88. Sementara pada program Doktor diraih Rahmat Hidayat dengan IPK 3,70.
Sementara itu, Senat Wisuda Dr H Musahadi MAg menyampaikan pesan kepada wisudawan agar jangan putus asa setelah wisuda. “Saya ingin berpesan, jadilah alumni UIN Walisongo yang berkualitas. Buat terobosan-terobosan baru agar menjadi alumni yang berguna dan disegani masyarakat,” ujarnya. 
Dr H Musahadi MAg juga mengharapkan para wisudawan/wisudawati melakukan terobosan seperti wirausaha, usaha penting untuk mengembangkan jiwa bisnis. "Jadi alumni UIN harus cerdas dan berguna untuk masyarakat. Berakhlak yang baik dan beragama dengan prinsip kesantunan dan menghargai sesama." tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar