UIN WALISONGO BERSHOLAWAT

UIN WALISONGO BERSHOLAWAT
JQH eL-Fasya 21th - Serangkaian acara Semarak Miladiyah Unit Kegiatan Mahasiswa Jam'iyyatul Qurra' wal Huffadz Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang ke-21 satu persatu terlaksana dengan sukses, demikian pernyataan dari masing-masing anggota organisasi islami kampus ini. Pernyataan tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Umum JQH eL-Fasya Saudara Syukron Makmun, "Kepada segenap pengurus, panitia, dan seluruh aspek yang berkrontibusi dalam acara milad ini, Kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya dalam kesuksesan beberapa rangkaian acara Semarak Miladiyah ke-21 JQH eL-Fasya. Tetap semangat dan jaga kekeluargaan, perjuangan masih panjang dan tetaplah bersemangat dalam berproses". ungkap pemuda 21 tahun ini.
Dalam acara puncak yang dihadiri oleh ratusan pasang mata ini, JQH eL-Fasya mempersembahkan beberapa rangkaian acara, diantaranya MauliddurRosul, Tilawatil Qur'an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars JQH, Sambutan Ketua Umum dan Dekan serta Walikota Semarang, hingga Mauidhotul Hasanah oleh KH. A. Bisri Musthofa (Gus Mus) dari Rembang.
Sebelum acara UIN Walisongo Bersholawat dimulai, Pra Acara diisi dengan beberapa lantunan sholawat dan MauliddurRosul oleh Habib Rizal Shahab dan Habib Abu Bakar Al-Athas serta Grup Rebana JQH. Pra Acara berlangsung hingga kerawuhan Gus Mus serta jajaran birokrasi kampus.
Acara dimulai dengan datangnya dua pemudi anggota JQH sebagai Master of Ceremony (MC). MC membacakan susunan acara dan memulai acara dengan Surothul Fatihah
Acara berikutnya yaitu lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Saudara Arvin Syadzi yang juga anggota dari JQH. Dilanjutkan dengan acara berikutnya yaitu Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars JQH yang dibawakan oleh Grup Paduan Suara UKM JQH. 
Sambutan-sambutan menyambung susunan acara berikutnya yang disampaikan oleh Ketua Umum JQH eL-Fasya Saudara Syukron Makmun, Dekan Fakultas Syariah Bapak Arif Junaidi, serta perwakilan dari Walikota Semarang.
Musikalisasi puisi karya Gus Mus dengan judul "aku masih sangat hafal nyanyian itu" didesain dengan indahnya oleh UKM JQH eL-Fasya. Musik pengiring puisi yang diantarkan oleh Saudara Haidar, Ainul Falah, Zuhrul Anam dan Saudari Fatiyatuzziyan juga telah merebut beberapa pasang mata dalam acara ini.
Inti acara ini terdapat pada bagian akhir acara, yaitu mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Musthofa Bisri (Gus Mus) dari Rembang, Jawa Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar