Ponpes Ulumul Qur'an Mangkang Kulon Mengadakan Agenda khusus Bulan Ramadhan (Terbuka untuk Umum)

Dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, seringkali umat Islam mengadakan berbagai kegiatan sebagai bentuk menghormati dan merindukan Bulan yang suci ini. Mulai dari pedesaan, perkotaan, musholla, masjid, pondok pesantren hingga pesantren kilat yang sering diadakan pada bulan suci ini. Tidak terkecuali Pondok Pesantren Ulumul Qur,an yang ada di Mangkang Kulon, mereka mengadakan hingga empat agenda dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H/2015 M tahun ini, diantaranya: 
Kegiatan Ramadhan 2015 Ponpes Ulumul Qur'an Mangkang Kulon

1. Kajian Ilmu Nahwu "Muta'ammimah" 
yaitu sebuah program untuk pendalaman Bahasa Arab, lebih spesifiknya yaitu Kajian Ilmu Nahwu dengan Referensi Kitab Muta'ammimah. Program ini terbuka bagi siapapun, baik santriwan maupun santriwati. Agenda ini diadakan setiap hari Sabtu - Ahad pada pukul 08.00 - 10.00 

2. Tafsir Al-Qur'an "Jalalain"
yaitu sebuah program yang bertujuan untuk menafsirkan Al-Qur'an. Tafsir Al-Qur'an ini menggunakan referensi Kitab Jalalain. Dimana kitab ini disusun oleh Imam Jalaluddin Al-Mahalli dan dilanjutkan oleh Imam Jalaluddin As-Suyuthi. Program ini akan dijalankan setiap Hari pada waktu Ba'da Ashar

3. Sorogan "Al-Qur'an"
Program ini diselenggarakan setiap hari pada waktu setelah Waktu Ba'da Shubuh. Namun, agenda yang satu ini dibuka terbatas untuk santriwan saja.

4. Kajian Hadits "Bulughul Maram"
Program Kajian Hadits Bulughul Marom ini akan diadakan setiap Ba'da Sholat Tarawih. 

Bagi yang berminat bisa menuju Pondok Pesantren Ulumul Qur'an, Jalan Kyai Galang No. 7-8, Kauman, Mangkang Kulon, Kota Semarang. 
Untuk info lebih lanjut bisa menghubngi nomor telepon (024) 8663110.

Posting Komentar

0 Komentar