Agenda OPTIKA

Sejarah konsep OPTIKA yang berubah, ternyata tidak sia-sia. Konsep yang awalnya seperti diskusi biasa yang berlangsung hanya beberapa jam (biasanya ba'da Ashar hingga Maghrib), berubah menjadi dua hari yang diisi berbagai materi.
Konsep yang berlangsung selama dua hari tersebut, diisi tentang berbagai materi, diantaranya:

  • Ke-JQH-an 
Ke-JQH-an biasanya diisi oleh Alumni JQH eL-Fasya yang mengetahui seluk beluk JQH eL-Fasya. Pemateri akan menceritakan bagaimana sejarah JQH eL-Fasya serta bagaimana JQH eL-Fasya pada waktu zamannya dengan melihat perkembangan JQH eL-Fasya  pada era sekarang. Selain itu, pesan dan kesan juga tidak ketinggalan dalam materi tersebut.


  • Kepemimpinan
Materi kepemimpinan atau Leadership akan disampaikan bagaimana organisasi yang ada dalam JQH eL-Fasya dan bagaimana cara berorganisasi yang baik versi JQH eL-Fasya.
  • Pengenalan Jajaran Kepengurusan
Dalam sesi ini, Ketua Umum akan memperkenalkan orang-orang yang ada dalam jajaran kepengurusan pada saat OPTIKA. Mulai dari dirinya, Ketua I dan II, Sekretaris, Bendahara hingga Departemen serta Divisi yang ada dalam JQH eL-Fasya.
  • Pengenalan Divisi-Divisi

Pengenalan divisi akan diperkenalkan oleh masing-masing koordinator divisi. Koordinator divisi akan menyampaikan apa yang ada dalam divisinya serta pelajaran dasar yang akan diikuti calon anggota dalam JQH eL-Fasya . 

  • Pentas Seni

Pentas Seni diadakan untuk menjalin keakraban antar calon anggota. Calon anggota yang sudah terbagi dalam beberapa kelompok akan menampilkan hasil karyanya masing-masing sesuai ketentuan pihak panitia.

  • Pembai'atan

Pembaiatan diadakan untuk menimbulkan rasa memiliki terhadap organisasi JQH eL-Fasya.

  • Senam dan Outbond

Senam dan Outbond akan diadakan pagi hari guna melenturkan otot-otot yang kaku selama aktivitas sehari sebelumnya serta mengakrabkan kembali para calon anggota.

  • Screening
Screening adalah proses penjaringan anggota. Proses ini bukanlah seleksi, melainkan suatu pilihan bagi para calon anggota divisi mana yang akan difokuskan.

Posting Komentar

0 Komentar