SAFARI KKN ANGKATAN 63


safari KKN 63
Kabupaten Batang _ TIM Kuliah Kerja Nyata (KKN) "Posdaya berbasis Masjid" Angkatan Ke - 63 di tempatkan di Kabupaten Batang oleh pihak kampus IAIN Walisongo Semarang. Posdaya adalah forum silahturahmi, komunikasi, advokasi dan wadah kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu. 
KKN yang diberadakan di Kota Batang ini, memiliki cerita tersendiri bagi warga JQH 2014-2015. Dimana kunjungan ini ternyata menciptakan rekor baru, kunjungan tersebut menyedot sekitar 20 motor yang berarti diikuti kurang lebih 40 orang. Selain diikuti oleh para anggota dan pengurus, kunjungan ini juga diikuti oleh demisioner bahkan alumni JQH eL-Fasya.
Berangkat dari Kampus tercinta UIN Walisongo sekitar pukul 10.00 wib, dengan tujuan pertama rumah saudari Anisatu Maghfiroh (Departemen Kesejahteraan Masyarakat JQH eL-Fasya) yang beralamatkan Subah, Batang. Melanjutkan perjalanan bakda Dzuhur menuju Posko 30, salah satu senior JQH (Ma'ruf/2011), pada posko ini para senior yang dikunjungi juga berkumpul seperti Saudara As'ad Awaliyatur Rozaq (Ketua II: 2012-2013), Saudara Sholahuddin Al-Ayyubi (Ketua Divisi Tilawah: 2013-2014) dan Saudari Mafrida (2010). 


Setelah merasa cukup, para tourist JQH bertandang ke posko 13 tepatnya di Posko Ketua Divisi Rebana: 2012-2013 Saudara Nur Ahmad Habibi, sekitar maghrib para tourist sampai ke posko ini. Para Tourist terlebih para Driver JQH merasa 'gerah' karena belum mandi. Namun para Driver tidak tinggal diam, para driver bahkan mencari kolam renang untuk menyegarkan tubuhnya kembali. Sekitar 15 menit para driver sampai ke Kolam Renang "Gajah Mada Sport Center", namun kekecawaan timbul seketika saat mendengar satpam berkata, "sudah tutup mas, sudah dikuras". Dengan nada gembira para driver tidak jadi mandi.
Kondisi yang sudah malam memaksa para driver untuk istirahat di posko ini dan melanjutkan perjalanan esok hari. Ketika datang esok hari, para tourist JQH melanjutkan perjalanan menuju posko Kang Thoha (Ketua Divisi Rebana: 2010-2011) dan Kang Minan (Vocalist JQH/2011). Setelah merasa cukup untuk menyambangi beberapa senior, para Tourist berwisata ke "Perkebunan Teh Pagilaran". Disini para Tourist menikmati suasana indahnya pemandangan di pegunungan.
Kelaparan lagi-lagi menjadi kendala untuk menyudahi petualang di Pagilaran, dan melanjutkan perjalanan ke Gringsing, Batang tepatnya di salah satu anggota JQH, Saudari Lutfi/2013. Disini para tourist menghabiskan waktunya sambil menunggu hujan reda dan Alhamdulillah para Tourist JQH pulang semua dalam keadaan sehat wal afiat. 

Posting Komentar

0 Komentar