GEBYAR FESTIVAL ISLAMI SEMARAK MILADIYAH KE-20 JQH EL-FASYA

GFI UKM JQH FASYA UIN WALISONGO
Gebyar Festival Islami atau sering disebut GFI oleh para warga JQH, adalah salah satu agenda akbar yang dilaksanakan UKM JQH eL-Fasya dalam rangka memperingati Semarak Miladiyah yang ke-20. Agenda tersebut pernah terlaksana oleh jajaran panitia pada saat kepengurusan periode 2011-2012 dengan nama GEBYAR FESTIVAL ISLAMI yang bertemakan "Menyongsong Pendewasaan Sastra dan Seni Islami". 
GFI kali ini tidak jauh berbeda dengan konsep GFI sebelumnya, diawali dengan pembacaan Arwah Jamak dengan 5x khataman Al-Qur'an. Yang dilanjutkan dengan beberapa lomba tingkat Jawa Tengah diantaranya Lomba Rebana, Lomba Qori', dan Lomba Kaligrafi.
Lomba tersebut dibuka oleh Plt. Dekan Fakultas Syariah, Bapak Ghofur. yang diadakan di 2 tempat, yakni di Audit 2 dan Masjid Walisongo Kampus 3. Di dalam Audit 2 Kampus 3, diadakan Lomba Rebana yang berada di panggung utama dan Lomba Kaligrafi di dekat pintu masuk utama. Sedangkan di Masjid Walisongo sebagai tempat diadakannya Lomba Qori' dan Qori'ah. 
Selain mengadakan beberapa lomba, GFI juga mengadakan Temu Alumni UKM JQH eL-Fasya dan Parade Islami se-Jawa. Dalam parade tersebut UKM JQH eL-Fasya mengundang beberapa UKM Religi lainnya, diantaranya: JQH Al-Mizan (UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta), IPQOSH UNSIQ (Ikatan Parade Qori'-Qori'ah, Sholawat dan Hafidz-Hafidzoh Universitas Sains dan Al-Qur'an, Wonosobo), HIQMA (Himpunan Qori' dan Qori'ah Mahasiswa, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta), LPTQ (Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur'an, STAIN Pekalongan). Sedangkan UKM Religi dalam Kota Semarang diantaranya REMO (Rebana Modern, Universitas Negeri Semarang), Rebana Nurul Asatidz (IKIP PGRI Semarang), JQH Al-Hasyimi (Universitas Wahid Hasyim, Semarang). Serta UKM Religi di Kampus UIN Walisongo, yaitu BITA (Bimbingan Ilmu Tilawah Al-Qur'an, Fakultas Tarbiyah), JHQ (Jam'iyyah Hammalatul Qur'an, Fakultas Ushuluddin) dan KORDAIS (Korp Da'i Islam, Fakultas Dakwah).

Posting Komentar

0 Komentar