Slide Show

  • Ketika tampil di Kampus 3 UIN Walisongo
  • Anggota JQH setelah selesainya kegiatan Gebyar Festifal Islami 2014
  • Bersama Kyai Bisri Musthofa pada acara Semarak Miladiyyah UKM JQH tahun 2013
  • Keluarga JQH ketika muncak di Gunung Ungaran
  • Dalam acara UIN Walisongo Mengaji, Semarak Miladiyyah JQH eL-Fasya ke-23 2017
  • Kegiatan pengenalan calon anggota baru sebelum mengikuti OPTIKA
  • Divisi Arab saat belajar bersama di wisata alam Semarang
  • Setelah melakukan latihan rutin Divisi dan setelah menyelesaikan kegiatan di PRPP Semarang
  • Anggota JQH di UINSIQ Wonosobo tahun 2016
  • Bertepatan dengan PHBI Bulan Maulid 2017
  • Bersama Habib Rizal Semarang
  • Tampil di acara FEBI FAIR 2018
  • Tampil Mengisi Penutupan Acara FSI HIQMA UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta2018
  • Penampilan Salah Satu Peserta Lomba Rebana dalam Acara GFI JQH
  • Bersama Gus Mus Dari Rembang
  • Di Taman Miniatur Surga Bandungan

PASAR SENI ISLAMI - GEBYAR AKHIR TAHUN FEBI

Alhamdulillahi Robbil 'alamin, puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala yang telah melimpahkan rahmatnya yang tak terhingga pada kita semua. Dengan izinNya, acara perdana Unit Kegiatan Mahasiswa Jam'iyyatul Qurra' wal Huffadz eL-Febi's (UKM JQH eL-Febi's), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, yaitu Pasar Seni Islami dalam rangka Gebyar Akhir Tahun FEBI dapat berjalan dengan lancar dari perencanaan, pelaksanaan dan penyelesaian tanpa ada halangan suatu apapun.
Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad, Sholawat dan salam mari kita curahkan kepada Rosulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam, semoga kita semua termasuk umatNya yang diberikan syafaat besok di Yaumil Qiyamah, amiiin...
Kegiatan religi adalah kegiatan ruhani yang menjadi suatu kebutuhan paling pokok dalam kehidupan manusia, kegiatan yang menghubungkan antara makhluq dengan sang kholiq ini tidak akan hilang dari kehidupan manusia yang masih dalam jalur yang diridhoiNya, baik dari lingkup masyarakat hingga bangsa dan negara, semua membutuhkan kegiatan ini, tak terkecuali lingkungan akademisi. Beberapa UKM Religi di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia tentu tidak sedikit, bisa dikatakan setiap kampus memiliki UKM Religi tersebut, bahkan di UIN Walisongo setiap fakultas memilikinya. Dari sekian banyaknya itulah, kami selaku UKM yang masih berumur jagung ingin memberikan wadah silaturrahmi khususnya bagi UKM-UKM Religi di daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sekaligus sebagai ajang perkenalan diri, bahwa inilah kami UKM JQH eL-Febi's yang siap untuk melancarkan syiar-syiar di lingkungan kampus.
Dari wadah inilah, akhirnya apa yang kami inginkan terwujud yaitu bertemu saudara-saudara kami sesama UKM Religi serta mempertemukan mereka yang berujung pada lebih kokohnya persatuan dan kesatuan antar muslim dimana tercapainya ini akan membangun bangsa dan negara untuk menjadi lebih berwibawa yang dibawakan oleh para mahasiswa. Antusias dan dukungan berdatangan dengan derasnya. Mulai dari pendanaan dari pihak birokrasi FEBI, dorongan yang kuat dari Badan Pelaksana Kegiatan Mahasiswa (BPKM) FEBI, dukungan dan bimbingan dari senior kami UKM JQH eL-Fasya, serta antusias dari beberapa UKM yang kami undang menghilangkan keluh kesah capek dll dari segenap panitia Pasar Seni Islami.
Acara yang dibuka oleh Bapak Wakil Dekan III, Bapak H.Khoirul Anwar,M.Ag ini menampilkan berbagai kajian dan kesenian islami dari berbagai kampus sesuai budayanya masing-masing, diantaranya yaitu Rebana, Qori'-Qori'ah, Da'i, hingga Kaligrafi. yang diisi oleh beberapa kampus berbagai wilayah diantaranya Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kabupaten Jepara, Kota Surakarta, hingga Kota Yogyakarta.
Berbagai rangkaian acara ini berlangsung dari jam 13.15 hingga 22.30 ini diakhiri oleh Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh Mbak Asyiroh Juleea Shakeera, beliau adalah Finalis AKSI Indosiar 2014 yang menempuh sarjananya di IAIN Walisongo dan pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau menyampaikan bahwa untuk mengakhiri tahun ini kita mengoreksi diri (bermuhasabah) dan menyambutnya yaitu  memiliki niat menjadi lebih baik, serta memiliki impian menjadi apa yang selama ini kita inginkan, yang tentu saja akan menjadikan bangga oleh orang-orang yang menyayangi kita. dan diakhiri dengan do'a yang dipimpin oleh Mas Fu'ad dari UKM Kordais FDK UIN WS.
Keakraban yang terjalin dari pertemuan tersebut berakhir pada suatu perpisahan. Penantian pun diharapkan dari masing-masing UKM yang memang belum ingin berpisah dan akhirnya terjadilah tukar-menukar cinderamata sebagai alat mengenang bahwa kita adalah satu. satu hati, satu niat, dan satu tujuan. hanya tempat yang memisahkan kita. 
Dan Suasana yang dalam siang hingga malam terasa ramai, kembali seperti semula. dan JQH eL-Febi's harus mengalami kenyataan bahwa JQH eL-Fasya yang masih setia mendampingi..
wkwkwk, ciyyeee
sekian...

Semarang, 27 Desember 2014
Ketum JQH eL-Febi's

Mahfudz Irfan Firdaus

Posting Komentar

0 Komentar